Senin, 22 April 2013

Drama Persahabatan


PERSAHABATAN

(PANGGUNG MENGGAMBARKAN SEBUAH KELAS DAN KANTIN, ADA
 BEBERAPA KURSI DAN MEJA)
  
Sana           :  (menghampiri riri, lalu memegang pundak riri)
                     Hay riri lagi ngapain ???
Riri             :  (sedang memegang buku) ini … aku lagi membaca
                     Ceritanya lucu banget ?!
Sana           :  Coba aku lihat … !!!
Asih           :  (lewat di hadapan sana dan riri)
Riri             :  Asih mau kemana ???
Asih           :  Ngapain kamu nanya aku, aku mau pergi kemana kok, ya terserah aku ….
Sana           :  Sudah ri, biarkan saja (sambil memegang tangan riri)
Yuli            :  (menghampiri sana dan riri) hai semua, lagi ngapain ???
Sana           :  Nggak lagi ngapain-ngapain !!!
Riri             :  Itu si Asih teman kita, dia udah sombong
                     Tadikan aku Cuma nanyain dia mau kemana.. oh
                     Dia malah marah-marah sama aku …
Yuli            :  Mungkin dia lagi ada masalah, coba kita tanya sama dia
                     Apa yang menybebabkan dia marah-marah dan cuek sama kita !!!
Riri             :  Aku gak berani, aku cukup dimarahin lagi …
Sana           :  ngapain kamu takut ???
Yuli            :  sudah, biar kita tanya sama-sama !!! tapi kita ajak dia duduk dulu.
Riri dan Sana : emangnya Arni dimana
Yuli            :  itu didepan kelas
                     (mereka mengahampiri arni)
Arni            :  (sambil memegang buku)
Riri             :  Arni kita ke kantin yuk !!!
Arni            :  mau ngapain ke kantin ???
Sana           :  ya, makan lah …
Arni            :  oke lach kalo begitu …
                     (mereka pergi ke kantin)
Riri             :  Kalian mau pesan apa, biar aku yang bayar … !
Sana           :  Kamu serius ri ?
Riri             :  Ya, seriuslah, mumpung aku lagi ada duit ?
Yuli            :  Terserah kamu aja ri !!
Sana dan Arni : ya, betul ii, terserah kamu aja !
Riri             :  ya sudah, kita pesan bakso aja ya … !!!
Yuli            :  Lihat …. ! itu asih
Sana           :  ya, itu emang asih, kita kesana yuk !!!
Arni            :  Emangnya kenapa dengan asih, kok kalian semangat gitu mau ketemu dia (sambil
                     Memegang minuman)
Yuli            :  Asih itu lagi ada masalah war, jadi kita harus membantunya … !
Arni            :  oh, gitu …. Kasihan ya lihat asih !!!
Sana           :  makanya kamu jangan ngomong begitu …
                     Asih tu kan kawan kita !
Arni            :  ya ya ! aku minta maaf dech…
Riri             :  ya, sudah ayo kita menghampiri asih … !
                     (mereke menghampiri asih)
Sana           :  Hai sih, lagi ngapain ? boleh kita duduk ??
Asih           :  (sambil memegang minuman) ya boleh !!!
Yuli            :  Ada apa dengan kamu sih, kalau kamu lagi ada masalah,
                     Ceritain dong sama kita, siapa tahu kita bisa bantu kamu … !!!
Asih           :  aku diputusin ama pacar aku !!! aku gak tahu salah aku apa !
Sana           :  oh … jadi Cuma itu masalahnya, sampai kamu gak mau negur kita.
Asih           :  ya (sambil menganggukkan kepala)
Riri             :  ya udah, nyantai aja gak usah dipikirin,
                     Cowokkan masih banyak !
Asih           :  Ya kau tahu, tapi , apa ada cowok yang mau sama aku ???
Arni            :  Ada donk, biar kita yang cariin kamu cowok.
Asih           :  makasih ya teman-teman, kalian emang temanku yang paling baik
Yuli            :  Ya, sama-sama sih, kita selalu bantu teman kita yang lagi kesusahan,
                     Dan mendapatkan masalah !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar